- Books

Kana di Negeri Kiwi

Kana di Negeri Kiwi Tak pernah terlintas di benak Kana bahwa dia harus pindah ke Negeri Kiwi Itu berarti dia harus meninggalkan Yogyakarta kota asalnya dan Rudy cowok yang dicintainya Tapi apa boleh buat mau tak mau

  • Title: Kana di Negeri Kiwi
  • Author: Rosemary Kesauly
  • ISBN: 979221271x
  • Page: 263
  • Format: Paperback
  • Tak pernah terlintas di benak Kana bahwa dia harus pindah ke Negeri Kiwi Itu berarti dia harus meninggalkan Yogyakarta, kota asalnya, dan Rudy, cowok yang dicintainya Tapi apa boleh buat, mau tak mau Kana harus menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya ayah yang dikenalnya setelah usianya lima belas tahun, teman teman baru, sekolah baru, kebiasaan baru, dan yang lebihTak pernah terlintas di benak Kana bahwa dia harus pindah ke Negeri Kiwi Itu berarti dia harus meninggalkan Yogyakarta, kota asalnya, dan Rudy, cowok yang dicintainya Tapi apa boleh buat, mau tak mau Kana harus menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya ayah yang dikenalnya setelah usianya lima belas tahun, teman teman baru, sekolah baru, kebiasaan baru, dan yang lebih penting pengalaman baru.Untung ada Jyotika Gadis imigran India yang cantik jelita ini langsung menjadi teman baik Kana Namun di tahun keduanya di Negeri Kiwi, Kana mulai merasakan berbagai perubahan Banyak masalah yang membuatnya pusing Berat badan yang naik, tugas tugas yang menumpuk, obsesinya pada Rudy yang tidak pernah berakhir, dan lebih parah lagi Jyotika, yang selalu diandalkan sebagai tempat curhat, tiba iba menjauh Jyotika menjadi cepat tersinggung dan selalu menghindar Apa yang terjadi Bosankah dia menjadi temannya Ataukah karena akhir akhir ini Kana sering jalan bareng Tsunehisa, cowok Jepang kece di sekolahnya, yang juga cowok favorit Joy

    • Best Download [Rosemary Kesauly] ☆ Kana di Negeri Kiwi || [Paranormal Book] PDF ✓
      263 Rosemary Kesauly
    • thumbnail Title: Best Download [Rosemary Kesauly] ☆ Kana di Negeri Kiwi || [Paranormal Book] PDF ✓
      Posted by:Rosemary Kesauly
      Published :2018-05-09T03:57:31+00:00

    1 thought on “Kana di Negeri Kiwi

    1. Yup, buku jadul yang nggak bosen dibaca. Salah satu love-at-the-first-sight book yang bikin saya koleksi buku ini (padahal awalnya boleh minjem temen, hehe).Bercerita tentang Kana, cewek koala imut yang nggak bisa move on. PLIS KANA COWOK-COWOK BULE KAN BANYAK YANG GANTENG. Begitu yang saya pikirkan sebelum selesai membaca. Juga sahabatnya, Joy, yang cantik banget tapi tahu-tahu jadi aneh. Gara-gara cowok? Rasanya bukan. Dan bener aja, masalahnya jauh lebih kompleks dari itu.Karena tema dan lata [...]

    2. Hanya karena Daniel, aku mau membaca teenlit yang terbit pada 2005 ini. Masa ketika Oprah Winfrey dan reality show-nya sedang digandrungi, ketika Jennifer Aniston dan Brad Pitt berpacaran, dan ketika harga sebuah kiwi di Indonesia berkisar sembilan ribu rupiah.Aku setuju dengan Daniel yang mengatakan bahwa buku ini adalah satu-satunya novel remaja yang mengangkat isu pelecehan seksual. Isu yang sebenarnya amat berat bila ditelusuri lebih lanjut menjadi begitu mudah dimengerti di sini. Yakin bahw [...]

    3. Aku membutuhkan dua belas tahun untuk mengatakan buku ini BAGUS (pakai huruf kapital). Bukan berarti dulunya buku ini tidak bagus, atau bukan karena dulu aku tidak sempat membacanya. Beruntung bagiku dalam masa remajaku dulu mengenal seorang teman yang hobinya membaca dan membeli buku (sementara aku, cuma bisa bertahan dengan membaca dan meminjam buku darinya, ehehehe), sehingga aku tidak ketinggalan bacaan teenlit yang sedang booming saat itu. Tentu saja aku membaca ini, novel juara satu lomba [...]

    4. Kana selalu merasa dirinya dibuang oleh ibunya. Selepas perceraian kedua orang tuanya, Kana tinggal dengan ibunya sedangkan ayahnya kembali ke Selandia Baru. Hingga ketika Kana SMA, ibunya hendak menikah lagi. Tidak ingin direpotkan oleh Kana yang selalu membantahnya, Kana dikirim ke Selandia Baru untuk tinggal bersama ayahnya.Perpindahan ini membuat Kana sedih. Apalagi sebelum dia pindah dia diputuskan pacarnya dengan alasan badannya gemuk. Kana menjadi tidak percaya diri. Sesekali dia akan mem [...]

    5. Sudah lama nggak membaca teenlit, sekalinya mulai membaca lagi langsung dapat yang bagus meskipun terbitan lama (tahun 2005). Buku ini berkisah tentang Kana yang tinggal di Negeri Kiwi. Membaca judul “Kana Di Negeri Kiwi” bayangan yang muncul di benak saya adalah buku ini semacam cerita fantasi, soalnya mengingatkan saya pada judul “Alice In Wonderland”. Ternyata buku ini jauh dari hal-hal yang berhubungan dengan fantasi. Yang dimaksud Negeri Kiwi adalah negeri Selandia Baru, yang memang [...]

    6. - This is a very old review, from back when I just read the book. Spoilers!One of the best Indonesian teenlits I’ve ever read. Nggak heran kepilih jadi pemenang pertama lomba teenlit. Entah mengapa bego banget deh gue, kok baru sempet baca sekarang. Yang lebih heran lagi, kalo pemenang pertama novelnya sebagus ini, kenapa pemenang kedua novelnya jelek?Nevermind that.Serius, bukunya asli keren deh. Tipis banget sih, tapi setelah dipikir-pikir, tulisannya kan lebih kecil daripada teks Teenlit um [...]

    7. Judul: Kana di Negeri KiwiPenulis: Rosemary KesaulyPenerbit: Gramedia Pustaka UtamaHalaman: 208 halamanTerbitan: Mei 2005Kepindahan Kana ke Selandia Baru diiringi oleh rasa sakit hati. Sakit hati karena dia dibuang oleh ibunya yang akan menikah lagi, juga karena Rudy, pacarnya di Indonesia, memutuskannya karena dia gendut. Untungnya dia bertemu dengan Jyotika, gadis imigran India, yang menjadi teman baik Kana di Negeri Kiwi itu. Hanya saja suatu hari Jyotika bertingkah aneh dan menjauhi Kana. Ap [...]

    8. Kana, pindah ke New Zealand untuk tinggal bersama sang ayah setelah sang ibu memutuskan untuk menikah lagi dan tidak lagi berkeinginan untuk mengurusnya. Intinya, tentang kehidupan Kana bersama teman-temannya di New Zealand. Kana yang masih belum bisa melupakan sang mantan pacarnya di Indonesia, Kana yang selalu merasa gemuk akibat perkataan sang mantan pacar, kehidupan sahabatnya, Jyotika -gadis dari India, yang tidak sebaik kehidupannya, juga persahabatannya dengan Tsunehisa -pemuda Jepang- ya [...]

    9. Sudah baca setengahnya pas smp. Gak sampai tamat karena bukunya keburu diminta ama yang punya. Baca ulang, tapi gak kerasa feel-nya. Mungkin karena pernah baca yang temanya sejenis hehe

    10. Recommended!!! I never regret read novels written by Kak Rosemary Kesauly. She is one of my favorite writer when I was young, and I was so in love with teenlits.

    11. sebenernya tau novel ini udah dari lama banget, tapi kemaren pas lagi hunting buku di Blok M, nemu dan akhirnya beli. novel ini terbitan tahun 2005, dan meskipun saya baru baca di tahun 2017, anehnya saya sama sekali tidak merasa terganggu, malah justru terasa sangat nyaman karena novel ini masih relevan! cerita Kana di Negeri Kiwi digambarkan dengan sangat baik. saya setuju kalau kekuatan novel ini ada pada detail-detail gambaran Selandia Baru, yang sangat mudah dibayangkan. saya merasa ikut be [...]

    12. pesan yang bagus dalam novel ini. Untuk menjadi diri sendiri dan bersyukur dengan apa yang ada pada kita. banyak hal yang bagus diambil hikmah dalam novel ini.

    13. Membaca kisah kana ini kita bakal banyak menemukan quotes dan pelajaran hidup. mulai dari keluarga, persahabatan, cinta dan arti kehidupan. bener2 komplit, dan pantas saja kalo kina di negeri kiwi dapat juara 1omong2 soal negeri kiwi, aku malah jadi penasaran nih, dan berharap suatu saat bisa kesana

    14. pertama tau ni teenlit emang dari temen sih , wkatu itu dia lagi ngupdate di juga eh jadi pnasaran pas w tnyak tnyta dianya minjem juga - -dan stelah skian lama (alay yah hhi) nemu ni buku td sore di rental :D2thumbs up buat friendshipnya si kana ama joy, emang sharusnya kaya gitu. kita sama2 harus slaing memahami dan ga ada yang saling mendominasi satu sama lain :)dan untuk cinta kana buat si Rudi ampun dah bego banget kalo kita masih ngungkit2 masa lalu dan berharap our ex-bf/gf balik stelah [...]

    15. Well, aku tahu buku ini udah sejak zaman SMA (dan oops itu hampir 10 tahun yang lalu). Jika aku baca disaat masih remaja (tingting) *sesuai label novel ini* mungkin aku bisa jauh lebih menikmati.Karena dibacanya sekarang, novel ini terasa membosankan. Dengan problema remaja yang menurutku nggak penting (semacam gak pede karena berat badan. Oouuch). Walaupun ada juga hal serius di novel ini (seperti kekerasan seksual yang dialami oleh salah satu tokoh).Di novel ini juga banyak terselip informasi [...]

    16. Semalam dapat pinjaman dari Bunga, teman les, trus dilihat sama Mbak Rosemary.Sampai rumah langsung dibaca, dilanjut pagi ini dalam perjalanan ke kantorCeritanya sederhana, tidak terlalu banyak konflik, namun asyiiiiikkkk buat dibaca.Mbak Rosemary menceritakannya dengan agak serius, namun menjelang kisah berakhir ada bumbu-bumbu jokes yang menggelitikCoba, bagaimana menampilkan mimik seperti kucing yang ekornya habis kelindes ? hahahaKana, seorang remaja dengan masalah keluarganya, bergaul denga [...]

    17. Saya pernah mendengar cerita dari teman saya, kalau sang pengarang, saat nulis novel yang bersetting di New Zealand ini, dia sama sekali belum pernah ke New Zealand sama sekali (1 plus point ^^). Terlepas dari hal ini, Rosemary Kesauly mampu menyajikan dengan apik kehidupan Kana selama di New Zealand. Tentang cinta Kana yang tak terbalas pada Rudy, Kana dan ayahnya, Kana dan Jyotika, sahabat indianya. Novel ini mampu membawa saya untuk merasakan bagaimana kehidupan yang dijalani Kana, tempat-tem [...]

    18. Udah lama banget bacanya ^^tertarik bacanya walau tipis ini karena di covernya tertulis 'Juara 1 Lomba Novel Teenlit 2005' itupun pinjem di puswil tapi sekarang udh punya sih heheheCerita ini bermula dari kana yg harus pindah ke New Zaeland 'Negeri kiwi' tentu dia harus mulai beradaptasi pada kehidupan barunya : ayah yg baru dikenalnya setelah 15th serta teman-teman barunya tapi tentu saja dia bisa melakukannya .yg paling berkesan di dalam novel ini percintaan, persahabatan, dan keluarga semua m [...]

    19. Mungkin salah satuteenlitlokal terbaik yang pernah saya baca. Tak heran bisa menang Juara 1 Lomba Novel Teenlit. Barangkali banyak yang protes kenapa latar tempatnya di Selandia Baru, dan enggak mengangkat lokalitas. Eeewww!Really hate that kind of assertion . Saya sangat menikmati latar Selandia Baru dan saya masih inget Tsunehisa, nama cowok Jepang yang ditaksir Kana :v Konflik yang diusung juga sangat jarang diangkat dalam novelteenlitlokal pada tahun itu: adaptasi dengan lingkungan baru di l [...]

    20. Aku baca ini untuk pertama dan terakhir kalinya itu pas SMP. Udah lama banget ya. Tapi aku masih ingat sama impresiku yang positif banget setelah membacanya. Untuk ukuran teenlit, ceritanya sangat mengalir dan gak menye menye. Bahkan tidak seperti teenlit kebanyakan, dia gak hanya menyoroti kisah cinta, tapi ada kisah keluarga juga (cmiiw).

    21. Yang menjadi kekuatan dalam novel ini adalah gambaran negeri Kiwinya yang kental banget. Membuat pembaca merasa seakan berada di New Zealand.Konfliknya kurang diasah, dan cerita cintanya terasa hambar--dan tak ada kelanjutannya, atau mungkin memang bukan cerita cinta hanya sebuah ikatan persahabatan saja :)

    22. my first teenlit and it became my all-time favorite teenlit so farMeskipun gaya Rosemary terlihat meng-copy-cat gaya menulis para penulis teenlit luar negeri, saia justru tidak mempermasalahkannya. paling tidak, saia memuji kepiawaian Rose mengilustrasikan New Zealand yang menghanyutkan saia.jadi pengen liburan ke NZ, kapan ya punya duwit buat trip ke sono?

    23. An old review (lagi). Kali ini baca di perpus sekolah pas zaman SMP. HeheheTertarik karena tulisan yg tercantum di covernya: juara 1 lomba novel teenlit. jadi, tanpa basa-basi saya lgsg ingin melahap sampai habis.Cerita banyak diexplore di negeri kiwi saat Kana sekolah di sana. Tentang perjalanan karier dan minim cerita romancenya. setelah itu saya lupa. hehhee-AF:)

    24. Baca buku ini jaman SMA dulu Kagum karena penulisnya menang kompetisi teenlit gramed yang saya ngga jadi ikutan.Ceritanya sendiri oke, isu yang diangkat ngga soal cinta2an tapi isu remaja yang lumayan sensitif, keren. Cuma gaya bahasanya terasa agak kaku, seperti bahasa buku terjemahan padahal dengan konteks Indonesia (albeit settingnya di negeri Kiwi).

    25. Jujur aja aku enggak begitu ingat jalan cerita buku ini, mungkin karena aku bacanya udah bertahun-tahun yang lalu. Tapi yang pasti aku ingat kalau aku suka buku ini. Buku ini bagus. Iya, lah. Wong pemenang lomba apaan gitu, ada di sampul bukunya. BAgus, kok. Cocok buat remaja jaman sekarang, walaupun minus percintaan menye-menye, pasti bakalan suka. :)

    26. Kana di negeri kiwi, dulu waktu SMA novel ini transfer dari tangan ke tangan hingga akhirnya ada di tanganku juga dan kubaca dengan santai. Bagus, suka, tapi aku lupa gimana detailnya dan seingatku, aku cukup menikmati walau rasanya belum benar-benar masuk. 3 bintang deh :D

    27. buku ini, ummm okelahh, ga bagus-bagus banget, jelek juga enggak. soalnya gw ngrasa aga gak sreg sama bahasanya yang resmi banget, kayak baca terjemahan novel barat. kurang 'teeny' aja bahasanya, secara ini kan teenlit. tapi kalo dari segi cerita, bolehlaah ^^

    28. Rosemary punya gaya tersendiri. Aku suka banget nemuin novel yang nggak sok lo-gue (ya iyalah, settingnya) Kisah Kana di Negeri Kiwi ini punya gaya penyampaian yang lincah. Nggak berkutat sooal pacaran. Bermakna lebih.

    29. I love this book so much.Walaupun bacanya sudah lama, dan agak lupa dengan jalan ceritanya tapi satu yang saya ingat: Novel ini bagus! Membahas tentang sex abuse. Sesuatu yang masih dianggap tabu pada saat itu.Recommended! ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *